CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
Cloudy With A Chance Of Sun

Rabu, 03 April 2013

Cara Menggunakan Laptop Yang Baik dan Sehat



Bagi kamu yang sering beraktifitas di depan laptop pastinya kamu akan banyak menghabisakan banyak waktu di depan laptop namun kamu tahu gak jika kamu salah menggunakan laptop maka kamu bisa mengalami beberapa masalah kesehatan. Nah berikut ini ada beberapa cara sehat saat menggunakan laptop. Ingin tahu apa aja itu simak 5 Cara Sehat Menggunakan Laptop berikut ini.

1. Layar besar
Layar laptop yang besar lebih memudahkan mata untuk melihat konten yang ada di depan laptop hal ini bisa membuat kita tidak menjadi setres dan mata jadi tidak lelah selain itu laptop yang memiliki layar besar mamiliki keybort yang besar juga hal ini juga bisa membuat jari lebih mudah untuk mengetik tulisan.

2. Posisi laptop
Posisi laptop harus sejajar dengan sudut pandang kamu untuk menghindari kelelahan pada otot leher dan mata. Dengan demikian, kamu juga tidak perlu membungkuk atau memutar kepala saat menatap layar.

3. Gunakan mouse

Dengan menggunakan mouse tambahan tangan kamu menjadi lebih enak digerakan dan menjadi lebih mudah dalam menggunakan laptop hal ini bisa menghindari cidera pada tangan.

4. Ambil istirahat sejenak
Jika kamu harus bekerja lama didepan laptop maka kamu harus luangkan waktu sejenak untuk beristirahan sebab dengan istirahat kamu bisa terhindar dari kelelahan serta ketegangan pada otot dan sendi.

5. Berbaring lurus
Berbaringlah lurus untuk menghilangkan ketegangan pada otot leher dan punggung. Mata kamu juga butuh istirahat sejenak. Jadi, jangan terlalu dipaksa. Biarkan tubuh kamu berbaring sejenak dan mengendurkan otot-otot yang tegang.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kegiatan kamu didepan laptop menjadi sehat dan tidak menimbulkan masalah pada kesehatan.

Sumber: http://choirpost.blogspot.se/2013/01/5-tips-sehat-menggunakan-laptop.html?m=1

0 komentar:

Posting Komentar

Soundcloud