CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
Cloudy With A Chance Of Sun

Jumat, 02 Desember 2011

Apa Sih Galau?

 "Aduh, lagi galau nih", pasti setiap orang pernah bilang kayak gitu, tapi sebenernya apa sih galau? Galau sbenarnya adalah Keadaan Dimana seseorang menjadi murung secara mendadak bisa dibilang mumet banyak pikiran, yang di sebabkan karena kita banyak memikirkan sesuatu yang nggak jelas, jadi ngapain juga kita mikirin si Doi kalau si Doi nggak pernah ngertiin kita, ia nggak sehh? jadi pada intinya adalah Galau itu adalah keadaan dimana kita jadi sedih dan murung karena memikirkan sesuatu “Melancholis deh istilah kerennya. Galau sepertinya memang lagi ngetrend ya saat ini. Terutama di kalangan Remaja dan pelajar seperti pelajarmalas. Setiap ngeliat Orang lagi mojok atau menyender di pojokan ruang kelas pasti di sebutnya Galau.

Ciri-ciri penderita galau :
  1. Resah dan Mengeluh
    Inti dari status di social media adalah keluhan pribadinya tentang kehidupannya sehari-hari, biasanya dipengaruhi oleh mood yang sedang buruk.
  2. Self-Centered
    Semua pembicaraannya lebih banyak tentang dia, dia dan dia. Memuji diri sendiri yang berlebihan.
  3. Membiarkan masalah pribadi diumbar ke publik
    Yang seperti ini lama-lama bikin ill feel dan risih celakanya kalau sampai menyebut nama
  4. Membuat banyak status dalam waktu singkat
    Saking aktifnya di dunia maya, dia bisa update status dalam hitungan menit untuk menunjukkan betapa eksisnya dia dan betapa dia butuh teman curhat.
  5. Aktif di banyak social media
    Facebook saja tidak cukup, dia akan membuat akun di Twitter, Plurk, Yahoo atau sejenisnya, pokoknya yang bisa buat update status untuk mengabarkan ke dunia tentang perasaannya. Biar ga repot, biasanya dia menggunakan sistem feed dimana cukup update status dari satu social media dan secara otomatis akan terkirim ke beberapa akun
    social media.
    sumber : http://nabrak.biz/remaja/pengertian-galau.html
Udah liat kan ciri-cirinya? Jadi kalo kalian ngeliat ada orang yg kayak gitu, langsung aja hibur dia, kan kasian kalo dibiarin galau sepanjangan.. Dan ingat ya, galau sih boleh2 aja, tapi jngan sampai bergalau-galau ria, kan gak baik juga buat kesehatan kita, hehe.. :p

0 komentar:

Posting Komentar

Soundcloud