CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
Cloudy With A Chance Of Sun

Kamis, 01 Desember 2011

The Bridge


hhmmm... hi friends, lagi bingung nih mau ngeposting apa. Oh iya, aku mau cerita tentang salah satu ekskul yg ada di ada di sekolah, yaitu bridge. Tapi bukan bridge yg disebut dengan nama jembatan, tapi bridge atau contract bridge yg sbenernya adalah permainan kartu yang mengandalkan baik kemampuan bermain maupun keuntungan.
Cara permainannya yaitu empat pemain berpasangan dan duduk berhadap-hadapan. Permainan ini terdiri dari lelang diikuti oleh permainan kartu. Peraturan-peraturannya cukup ringkas dan mirip dengan permainan kartu lainnya. Lelang berakhir dengan sebuah kontrak kecuali bila kartu di tangan dilewati. Sebuah kontrak adalah pernyataan oleh salah satu partner bahwa pihak mereka akan mengambil sejumlah (atau lebih) trik. Lelang ini menentukan pihak yang menyatakan, the strain of trump dan lokasi pemimpin untuk kartu di tangan.
Turnamen bridge biasanya diatur untuk memaksimalkan penggunaan kecakapan satu tim dan meminimalkan pengaruh keberuntungan. Bridge telah dibandingkan dengan catur dalam pengertian harus menggunakan akal sehat. 
Dan selain itu bridge sbenarnya tidak hanya menguji pikiran kita, tapi juga melatih daya ingat (karena harus mengingat setiap kartu yg telah dikeluarkan lawan), dan juga kecerdikan dalam mengatur strategi permainan. Dan permainan ini hanya dianjurkan untuk anak usia 12 tahun keatas, karena tingkat kesulitan dan kerumitan aturannya. 

Tapi walau kelihatannya rumit, sbenernya bridge menjadi asyik menyenangkan kalo kita udah ngerti cara permainannya. Dan untuk para pemula, ada cara lain agar kita dapat tetap memainkan bridge walau caranya agak berbeda, yaiu mini bridge. Selain lebih mudah dimengerti, mini bridge juga tidak sesulit dan serumit permainan bridge.. jadi tergantung selera kita mau pilih yg mana, dan yg penting dua2nya sama-sama keren! >_<
keterangan ttg bridge jga bsa kalian lihat di www.wikipedia.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Soundcloud