CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
Cloudy With A Chance Of Sun

Sabtu, 03 Desember 2011

Hadiah-Hadiah yang Berkisah

Bunga
 
Bunga Mawar


Bunga menunjukkan keabadian, artinya jika kita memberikan bunga ini kasih sayang kita sifatnya abadi. Di hari Valentine, lebih dari 50 juta bunga mawar saling dikirimkan di dunia!
Kebanyakan, mawar yang dikirim adalah mawar merah karena merah menunjukkan perasaan cinta yang kuat. Biarpun sama-sama cantik tiap warna bunga mawar punya arti yang berbeda.
Mawar putih merupakan tanda cinta sejati dan kesucian sedangkan mawar merah tanda cinta yang kuat. mawar kuning untuk persahabatan dan mawar pink juga berarti persahabatan atau pujaan hati.
Satu lagi, mawar hitam artinya tanda perpisahan. Nah, pilih sendiri bunga mawarmu, ya!

Permen dan Cokelat
 
Permen dan coklat


Gimana, sih, rasa permen dan cokelat? Manis, kan? Artinya, hadiah berupa permen dan cokelat di hari Valentine menunjukkan cinta yang manis.
Dalam permen dan cokelat juga ada zat phenylethylamine atau phenylalanine yang membuat orang jadi bersemangat. Zat ini juga biasa diproduksi oleh tubuh saat jatuh cinta.
Hadiah valentine berupa permen mulai populer sekitar tahun 1800, ketika pertama kalinya dibuat kotak permen Valentine. Siapa yang mau memberikan permen dan coklat di Hari Valentine?

Kartu

 
 
Sekitar tahun 1415 seorang pemuda Perancis yang sedang di penjara di Inggris mengirimkan surat dan puisi cintanya kepada sang istri di Perancis.
Ternyata, peristiwa itu menjadi awal kepopuleran kartu-kartu Valentine yang disertai dengan kata-kata indah dan lembaran puisi untuk orang yang disayangi.
Setelah sempat lama menghilang, sekitar tahun 1830, kartu Valentine muncul kembali dengan beragam kata-kata dan hiasan cantik.

Kartu Valentine tak hanya sekedar kertas, tetapi juga dihiasi dengan kain, pita, atau renda-renda yang membuat harganya semakin mahal.
Gambar-gambar pun dihiasi dengan simbol-simbol cinta seperti, pembawa panah cinta, si Cupid.

Boneka

Boneka Tedy bear

Boneka beruang alias Teddy Bear adalah lambang kehangatan dan kelembutan hati.
Jadi, kalau kita memberikan hadiah Valentine berupa boneka pada sahabat kita, berarti kita telah memberikan persahabatan yang hangat dan lembut. Boneka juga merupakan benda kesayangan yang abadi.
Ketika kita melihat boneka pemberian sahabat kita, pasti kita akan langsung ingat padanya.
Persahabatan jadi abadi berkat hadiah boneka di hari Valentine.
Nah, sekarang, kamu tinggal pilih, hadiah apa yang akan kamu berikan di hari spesial ini. 

sumber : http://www.kidnesia.com/Kidnesia/Sekitar-Kita/Pengetahuan-Umum/Hadiah-yang-Berkisah-2

0 komentar:

Posting Komentar

Soundcloud